image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Banjir di Bandung? 2 Upaya ini Bagus kok!

     
Banjir di Bandung


      Selamat siang semuanya, Hohoho bertemu lagi dengan tulisan gue, kali ini gue lagi tiduran di kasur sambil sesekali ngedenger suara TV ataupun update berita tentang Banjir, lagi musim banjir nih, emang bikin resah banget si banjir.

FYI ini Post Non Fiksi pertama gue loh :D
 

Dam, banjir itu apa?

       Sumpah lo gatau banjir? Pokonya Banjir itu bencana alam, yang namanya bencana alam siapa yang mau, iya ga?

      Ceritanya gini gue kemaren abis pulang dari Talkshow Gagas Media di PVJ dari jam 7 malem, dan gue dapet buku gratis yang udah di tandatanganin sama Indra Widjaya gara gara gue dinobatkan sebagai orang yang melontarkan pertanyaan terbaik.Wkwkwk


Terus apa hubungannya sama banjir?

      Iya belum selesai makannya, dengerin dulu, nah singkat cerita gue pulang dari PVJ menuju rumah gue di Rancaekek, jaraknya lumayan jauh sih, nah sepanjang perjalanan pulang gue melihat ada tempat sampah unik! Yang baru-baru ini di canangkan Kang Emil (Ridwan Kamil) oke ini gue bentuk jadi point pertama.


1.       Tempat sampah
      Jelas kan tempat sampah itu salah satu cara untuk menanggulangi banjir, dengan cara ya membuang sampah ke tempat sampah itu, satu set tempat sampah dibagi menjadi dua lubang. Lubang tersebut nantinya diberi kantong plastik dua warna. Warna tersebut sebagai pembeda sampah organik dan anorganik. Engga pake tong, tapi pake kantong plastik  untik kan? Kenapa? Jadi biar “Penuh? Angkut” ramah lingkungan juga Kantong plastiknya, karena berbahan tapioka, gue nemuin tempat sampah ini mungkin 10 meter sekali, pasti ada (sampai sekarang masih diratakan)

      Nah kan, upaya pemerintah kota Bandung udah ada, tinggal kitanya aja yang bertanggung jawab, udah baik banget nyedian tempat sampah dimana mana, jadi ga usah nyimpen sampah di saku jaket lagi!

Go Green Bandung



Satu lagi apa Dam?

Iya satu lagi untuk menanggulangi banjir,
Bukan Taman Jomblo 

Jembatan layang pasopati
Pikiran Rakyat Online

Bukan Skatepark juga yang baru di buat di bawah jembatan pasupati



Tapi...


2.       Biopori
Pasti tau kan biopori? Kalau belum tahu nih gue kasih Copas tentang definisi dari sumbernya langsung

"Lubang Resapan Biopori adalah teknologi tepat guna ramah lingkungan untuk meningkatkan laju peresapan air hujan dan memanfaatkan sampah organik ke dalam tanah." http://www.biopori.com/

      Di hubungkan dengan Bandung, Bandung ngadaik Gerakan Sejuta Biopori, Banyak sekali yang berpartisipasi dalam Kegiatan ini, tapi gue ga yakin semua warga Bandung melakukan ini, karena gue juga engga, wkwkw mungkin nanti gue bakal berpartisipasi.

Ridwan Kamil Bandung 
 Infobdg.com


       Ada alatnya kok Bor-nya, jadi ga perlu cape cape, tinggal dibikin dalem aja ya minimal 1 meter lah dalemnya.
Gif Adam Azkiya


Tongkat



Terus Kegunaan Biopori apa dam?

Duh kok lu nanya kaya gitu sih? Gue juga cuman tau beberapa aja sih, ya setau gue sih

  • Mencegah Banjir
  • Meningkatkan kesuburan tanah.
  • Mengubah sampah organik menjadi kompos.
  • Memelihara cadangan air tanah.
Asal jangan lupa selalu di isi lubangnya sama sampah Organik.
Udah sih segitu doang taunya

Lubang Biopori
Awas lubang gue awas!

      Nah mungkin ini upaya Bandung untuk mencegah terjadinya banjir, ya meskipun di beberapa daerah masih terjadi banjir tapi ini usaha Bandung.


      Semoga dengan adanya gerakan ini di Indonesia khususnya di Kota gue, Semakin minim lagi banjirnya, atau mungkin jangan sampe ada banjir lagi lah, semoga semua warganya sadar, termasuk gue, astaghfirullah.

Gif Adam Azkiya


Oke mungkin segitu aja dari gue, gue udah mulai lapar
Gue Adam Azkiya, dari kamar, melaporkan 



Logo Adam Azkiya






Best Regards,

Freak Nose
Adam Azkiya


Share this:

CONVERSATION

5 comments:

  1. Mau Box makanan yang ramah lingkungan? Aman bersentuhan dengan makanan Anda? Coba lihat selengkapnya di sini.

    BalasHapus
  2. Karena sekarang perkembangan teknologi ramah lingkungan sudah mulai maju, makanya mulai juga gunakan tray makanan ramah lingkungan. Gunakan Greenpack yakni Kemasan makanan yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)